Idolai Pemain Manchester United, Steven Gerrard Hampir Diusir dari Rumah

Minggu, 16 Desember 2018 10:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Mantan kapten dan pelatih Liverpool, Steven Gerrard (kiri) dan Rafael Benitez. Copyright: © Getty Image
Mantan kapten dan pelatih Liverpool, Steven Gerrard (kiri) dan Rafael Benitez.

INDOSPORT.COM – Jelang laga big match Premier League Inggris antara Liverpool vs Manchester United, portal berita olahraga TalkSport mencoba mengulik sisi menarik dari autobiografi Steven Gerrard tentang derby tersebut.

Ayahnya, Paul Gerrard, ternyata pernah memarahinya karena ia mengenakan jersey Manchester United.

Mereka lalu mengutip satu kisah di masa kecil sang legenda The Kop tersebut. Ternyata ia adalah pengagum dari mantan pemain The Red Devils dan Timnas sepak bola Inggris, Bryan Robson.

Semasa menjadi pemain, Robson mencatatkan 461 caps bersama Manchester United dari tahun 1981 hingga 1994 dan mencetak 99 gol. Bersama The Three Lions, ia mencatatkan 90 caps dengan kontribusi 26 gol.

Suatu hari Gerrard pernah bermain bola di jalanan dekat rumahnya. Ia lalu melepas jersey Liverpool dan meminjam jersey Manchester United yang dikenakan temannya –yang terdapat nama Robson di punggungnya.

“Saya memakainya selama satu jam; bermain dengan sangat gaya, menekel, mencetak gol, seakan-akan saya adalah Robson waktu itu,” tulis Gerrard, dikutip dari TalkSport.

“Karena ada nama Robson di punggung kaus itu, saya sedikit lupa tentang Manchester United (yang merupakan rival Liverpool). Ini bukan berarti saya mengkhianati Liverpool, saya hanya menghormati dewa Timnas Inggris (Robson),” imbuhnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBryan Robson, legendan Manchester United dan timnas Inggris.

Malang, ayah Gerrard melihat sang putra mengenakan kaus rival. Tak peduli dengan alasannya, ia tak sudi anaknya mengenakan jersey selain Liverpool, Paul Gerrard pun berang.

Dia berteriak dan menyuruh Gerrard pulang. Meski telah menjelaskan bahwa ia sangat mengidolakan Robson, ayahnya tak bergeming.

“Kau pikir apa yang sedang kau lakukan, bermain dengan mengenakan jersey Manchester United?” tanyanya mengintimidasi.

“Itu adalah kaus Manchester United! Ayah tak pernah punya anak yang bermarga Gerrard yang akan melakukan itu. Apa yang akan dipikirkan para tetangga nanti?” tegasnya menceritakan masa lalunya.

Saat itu merasa sangat sedih. Ia tak menyangka hanya karena mengenakan kaus Manchester United, ia merasa harus pergi dari rumah dan tak diakui sebagai anak ayahnya.

Namun akhirnya, Gerrard bisa mewujudkan mimpi ayahnya untuk menjadi pemain–bahkan legenda–Liverpool.

Steven Gerrard mencatatkan 710 penampilan bersama Merseyside Merah, mencetak 1986 kali dan membawa timnya merengkuh 1 gelar Liga Champions, Piala UEFA, 2 Piala FA, dan 3 Piala Liga dari 1998 hingga 2015 masa abdinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT