Bursa Transfer

Meski Tak Juara, Ini Bukti Persib Merupakan Magnet Pemain Sepak Bola Dunia

Minggu, 16 Desember 2018 15:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, memang gagal meraih gelar tertinggi Liga IndonesiaLiga 1 musim 2018 setelah pada akhir kompetisi hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 52 angka.

Meski gagal menjadi kampiun, namun nama besar Persib nyatanya tak pernah redup bahkan terus menjadi magnet bagi pemain sepak bola top dunia yang ingin mencicipi karier di Indonesia.

Tercatat Maung Bandung menjadi salah satu tim yang pada musim 2017 lalu mampu mendatangkan dua pemain berlevel Eropa dan masing-masing dari mereka pernah tampil di Piala Dunia yakni Michael Essien dan Carlton Cole (kualifikasi Piala Dunia).

Tak hanya Michael Essien dan Carlton Cole, jauh sebelum itu pun Persib Bandung telah menjadi daya tarik bagi pesepak bola asing bahkan bintang sepak bola dunia.

Teranyar adalah rumor kedatangan mantan bintang Real Madrid dan Inter Milan, Wesley Sneijder yang bakal melengkapi skuat Maung Bandung dimusim depan.

Berikut INDOSPORT rangkum daftar para pemain sepak bola berlabel bintang dunia yang sempat berseragam Persib dan sekaligus menjadi bukti betapa besarnya magnet Pangeran Biru dalam menggaet bintang-bintang top Eropa tersebut.