Bursa Transfer

Arema FC Beberkan Alasan Hamka Hamzah yang Belum Perpanjang Kontrak

Senin, 17 Desember 2018 09:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Hamka Hamzah Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Hamka Hamzah

INDOSPORT.COM - Spekulasi yang berkembang perihal kelanjutan karier Hamka Hamzah di klub sepak bola Indonesia, Arema FC, semakin melebar.

Hal itu tak lepas dari belum rampungnya proses perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan klub berlogo kepala singa tersebut.

Manajemen pun memberikan alasan bahwa belum jelasnya kelanjutan masa depan Hamka Hamzah. Meski di sisi lain, status kapten tim berusia 34 tahun itu sepenuhnya bersama Arema FC.

"Kalau pemain yang dari Sriwijaya FC (Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Alfin Tuasalamony) durasinya berakhir sampai Januari nanti," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Dibanding dua koleganya itu, hanya Hamka Hamzah yang memang belum memastikan kelanjutan kariernya di Stadion Kanjuruhan.

Sementara Makan Konate sudah lebih dulu dipagari Arema FC untuk satu tahun ke depan (Januari 2019-2020), sedangkan Alfin Tuasalamony satu tahun lebih banyak.

Situasi ini pun membuat spekulasi terus berkembang soal kepindahan Hamka Hamzah. Seperti diketahui, berpindah klub di setiap tahunnya juga bukan hal yang baru bagi pemain bertahan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Sejak meninggalkan Persija Jakarta di penghujung musim 2007-2008 lalu, Hamka sudah membela 9 klub sepanjang 10 tahun.

Tim Macan Kemayoran pun menjadi satu-satunya klub yang diperkuatnya dalam jangka waktu cukup lama selama tiga musim (2005 sampai 2008).

Namun ia percaya, bahwa Hamka tetap akan bersama tim Singo Edan pada kompetisi musim depan. Hal itu sekaligus memupus isu kepergian eks defender Persija Jakarta dan PSM Makassar itu ke klub lain.

"Dia berlibur dulu. Katanya, kapten tim belakangan saja (untuk tanda tangan perpanjangan kontrak)," sambung pengusaha transportasi kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.