Liga Inggris

Tak Terima Dikalahkan Liverpool, De Gea Secara Tak Langsung Salahkan Rekannya

Senin, 17 Desember 2018 14:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
David De Gea tampak pasrah pasca kebobolan di laga Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
David De Gea tampak pasrah pasca kebobolan di laga Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa David De Gea marah dengan dua gol Liverpool yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri.

Seperti yang kita ketahui, bertandang ke Anfield, Manchester United harus menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-3.

Dalam laga bertajuk North West Derby tersebut, Liverpool mampu unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane di menit ke-24.

Setelah itu, Manchester United mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Jesse Lingard di menit ke-33 yang memanfaatkan kesalahan Alisson Becker.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua, Liverpool mampu mengunci kemenangan lewat dua gol Shaqiri.

Pemain Timnas Swiss itu menjadi super sub di laga penuh gengsi ini. Masuk menggantikan Naby Keita di menit ke-70, Shaqiri berhasil mencetak brace ke gawang De Gea.

Namun, dua gol Shaqiri itu dinilai adalah sebuah keberuntungan bagi Liverpool. Sebab dua golnya itu tercipta setelah bola sepakan Shaqiri mengenai pemain Manchester United yang membuatnya berbelok, atau biasa disebut dengan nama gol deflect.

Menanggapi hal itu, Mourinho mengungkapkan bahwa De Gea sejatinya akan dengan mudah menyelamatkan kedua tembakan Shaqiri itu jika tidak terkena pemain belakang Manchester United.

"De Gea mengatakan di ruang ganti bila dua bola itu mudah baginya, dan karena deflect terkena rekannya sendiri, dia tidak punya peluang untuk menyelamtkannya," kata Mourinho dikutip dari portal berita olahraga, Metro Sports UK.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM