Liga Inggris

Kegirangan Jurgen Klopp Usai Permalukan Manchester United

Senin, 17 Desember 2018 07:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahagia bisa meraih kemenangan atas Manchester United. Ia pun memuji anak asuhnya tampil luar biasa.

Liverpool sukses menumbangkan Manchester United dengan skor 3-1 pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (17/12/18).

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-24 dan brace Xerdan Shaqiri (73' dan 80'). Sementara satu gol semeta wayang Setan Merah dilesakkan oleh Jesse Lingard (33').

"Lebih dari pertunjukan, cara anak-anak bermain malam ini (melawan MU) luar biasa," kata Klopp, dikutip dari portal berita olahraga BBC Sports.

"Kami sudah melihat line-up Manchester United dan juga kualitas para pemainnya - betapa rapihnya mereka dan coba bermain dari belakang. Kami harus berani bermain dan mengirim bola di belakang garis pertahanan lawan," lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga memuji bagaimana cara skuatnya bermain di babak pertama. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menilai bahwa gol pertama yang dicetak ke gawang Manchester United adalah murni kerja sama tim, dengan cara yang brilian.

"Gol pertama seperti itu, jika Anda bisa menggambar prosesnya, itu memang sudah pasti gol. Gol yang pantas. Benar-benar top sekali bermainnya," tuturnya menutup.

Sekadar informasi, Liverpool memanng lebih tampil mendominasi pertandingan dibanding Manchester United.

Sadio Mane dan kawan-kawan sukses membuat 36 tendangan ke gawang dan 11 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Setan Merah, mereka hanya bikin enam peluang dan dua mengarah ke gawang.

Kemenangan ini pun mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin, unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua. Sementara Manchester United tertahan di posisi enam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

220