Liga Inggris

Statistik Mencengangkan Klopp dan Super Sub Liverpool di Bulan Desember 2018

Senin, 17 Desember 2018 08:06 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Shaqiri saat mencetak gol kedua utuk Liverpool di laga kontra Manchester United. Copyright: © Getty Images
Shaqiri saat mencetak gol kedua utuk Liverpool di laga kontra Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan sepanjang 17 laga di Liga Primer Inggris dengan membungkam rival utama Manchester United di Anfield, Minggu (16/12/18) malam WIB.

Namun ternyata, kemenangan telak Liverpool itu menorehkan catatan menarik.

Dalam pertandingan tersebut, The Reds unggul lebih dulu lewat Sadio Mane di menit ke-24 sebelum Jesse Lingard menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian.

Kemenangan Liverpool dalam laga tersebut ditentukan oleh Xherdan Shaqiri yang masuk menggantikan Naby Keita di menit ke-70. Mantan pemain Bayern Munchen dan Inter Milan itu mencetak dua gol ke gawang David De Gea.

Kemenangan itu membuat catatan menarik sepanjang tiga laga Liga Primer Inggris Liverpool di bulan Desember 2018 ini. Tercatat, Liverpool telah tiga kali menang dan ketiganya ditentukan lewat pemain cadangan.

Diawali dengan kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp di derby Merseyside melawan rival sekota, Everton, pada Minggu (02/12/18) lalu. Pemain cadangan Divock Origi menentukan kemenangan The Reds lewat gol di injury time pasca memanfaatkan blunder Jordan Pickford.

Lalu tiga hari kemudian, Liverpool menang atas Burnley dan lagi-lagi ditentukan oleh pemain cadangan. Saat itu, Liverpool ditahan oleh Burnley dengan skor 1-1 hingga menit ke 69.

Roberto Firmino menentukan kemenangan dengan mencetak gol di menit 69, pasca masuk menggantikan Origi di menit ke-66. Di laga tersebut Shaqiri juga mencetak gol di injury time menit ke-91, dan membawa Liverpool menang 3-1.

Terakhir adalah saat menjamu Manchester United. Shaqiri mencetak satu gol setelah sekitar tiga menit masuk lapangan menggantikan Keita di menit 70. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%