Liga Indonesia

Resmi! Tim Belum Siap, Laga PSS Sleman di Piala Indonesia Dibatalkan

Senin, 17 Desember 2018 14:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman resmi batal tampil dalam gelaran Piala Indonesia 2018 yang sejatinya bakal berlangsung pada 21 Desember 2018 mendatang.

Keputusan tersebut diambil lantaran sang lawan, Persibara Banjarnegara menyatakan belum siap untuk menggelar pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 tersebut.

Atas hal tersebut, PSSI mengirimkan surat yang bertanda tangan Sekretaris Jendral PSSI memutuskan bahwa laga antara Persibara Banjarnegara vs PSS Sleman diundur penyelenggaraanya menjadi tanggal 28 Desember 2018.

Dalam surat bernomor 5584/AGB/2391/XII-2018 tersebut, disampaikan bahwa penyebab pertandingan ini harus diundur hingga sepekan lantaran persiapan penyelenggaraan pertandingan oleh tuan rumah Persibara Banjarnegara belum siap.

Meskipun telah resmi diundur, namun laga antara Persibara Banjarnegara vs PSS Sleman tersebut tetap akan berlangsung di venue sama, yakni Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara.

Keputusan pengunduran laga tersebut sebelumnya telah ramai dibicarakan, lantaran mantan manajer Persibara Lasmi Indaryani menyebut bahwa timnya telah dipaksa tampil di Piala Indonesia padahal Persibara telah menyatakan tidak siap.

"Iya regulasi yang memaksa klub-klub untuk mau tidak mau siap tidak siap anggaran harus ikut," tulis Lasmi dalam kolom komentar media sosialnya.

Bahkan disebutkan jika Persibara terancam akan di blacklist dari Liga Indonesia, jika tak turun tampil di gelaran Piala Indonesia 2018 nanti.

"Saya baru tahun pertama menjadi manajer tapi harus ikut suratin karena sudah dua kali Banjarnegara tidak ikut kalau tidak ikut di blacklist." tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT