Liga Indonesia

Barito Putera Bongkar Alasan Coret Semua Pemain Asing Usai Liga 1 2018

Selasa, 18 Desember 2018 17:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, Barito Putera telah memutuskan akan mencoret semua pemain asing yang ada saat ini.

Pelatih tim, Jacksen F. Tiago mengatakan empat pemain asing yang ada saat ini yakni Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, dan Marcel Sacramento tidak akan diperpanjang kontraknya usai kompetisi Liga 1 2018 meski dua tahun belakangan tampil bagus.

Jacksen menjelaskan jika alasan utama Barito Putera melepas empat pemain itu adalah tim ingin memulai siklus baru atau pelakukan penyegaran di musim depan.

"Tidak (diperpanjang) karena kita memilih mulai sebuah siklus baru di Barito," ucapnya pada awak media berita sport.

"Memang pemain asing kami dari segi skill sangat bagus dan itu alasan kami mempertahankan mereka selama 2 musim belakanga. Tetapi musim depan, kami akan mencoba memulai sebuah siklus baru dengan pemain asing baru pula," imbuh Jacksen.

Usai melepas empat pemain asing tersebut, Jacksen mengatakan Barito Putera sudah punya kandidat penggantinya. Hanya saja, pelatih sepak bola asal Brasil itu enggan membeberkannya dan bercanda jika pemain yang datang adalah manusia biasa.

"Tentu ada (pemain pengganti) dia pemain asing dari Bumi. Tidak ada negara tertentu karena yang di cari adalah kemampuan orang, bukan hubungan diplomatis," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain yang dilepas, Matias Cordoba juga telah mengucapkan salam perpisahan melalui akun media sosialnya.

Ia menyatakan sudah ada kesepakatan bersama antara Barito dan dirinya untuk mengakhirasa kerja sama selama dua tahun terakhir.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%