Liga Champions

Belum Bertanding, Ian Rush Sesumbar Liverpool Bisa Kandaskan Bayern Munchen

Selasa, 18 Desember 2018 09:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Liverpool
Duta besar Liverpool, Ian Rush. Copyright: © Liverpool
Duta besar Liverpool, Ian Rush.

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Liverpool, Ian Rush percaya bahwa Jurgen Klopp mampu menempa anak asuhnya agar siap bertanding belawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19.

Klopp yang sejatinya merupakan mantan pelatih klub sepak bola Jerman, Borrusia Dortmund dinilai mampu menilai pergerakan atau tak-tik yang akan dibuat oleh Bayern Munchen.

Di samping itu, laga ini juga memberi kesempatan bagi Klopp untuk pulang ke kampung halamannya di Jerman.

"Laga Liverpool vs Bayern Munchen akan menjadi pertandingan yang berbahaya. Ya, sebagai raksasa Jerman, Bayern memang fantastis," ujar Ian Rush seperti dikutip dari media berita olahraga, Tribal Football.

"Namun, saya rasa keberadaan Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds yang sempat melatih tim Jerman adalah hal yang menguntungkan bagi kita. Saya yakin, Klopp dapat mengatasi Bayern," imbuhnya. 

Sementara itu, meski paham dengan sepak bola Jerman, melalui situs resmi Liverpool, Jurgen Klopp mengaku akan tetap waspada terhadap tim lawan.

"Bayern adalah tim yang berbeda dari yang saya lawan sebelumnya. kami jelas tahu lebih banyak tentang sepak bola Jerman daripada tentang liga lainnya, itu benar, tetapi itu tidak membuat perbedaan besar. Pada akhirnya kami tetap harus bersiap dan waspada, semua diputuskan di atas lapangan," ujar Klopp.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT