Liga Inggris

Mourinho Dipecat Manchester United, Neville Dukung Pochettino Sebagai Pengganti

Selasa, 18 Desember 2018 17:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub sepak bola Inggris, Manchester United. Bagaimana tidak, mereka baru saja resmi memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan.

Keputusan tersebut diambil buntut dari kekalahan Manchester United atas Liverpool pada pekan ke-17 Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/19 lalu. Hasil itu membuat Setan Merah tertahan di urutan ke-6 dengan raihan 26 poin. Kabar dipecatnya Mourinho diinformasikan langsung oleh Manchester United lewat situs resminya.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho akan meninggalkan klub dengan segera," sebuah pernyataan dari situs resmi Manchester United.

Atas jasa Mourinho menukangi Man United selama kurang lebih 2,5 tahun, klub juga mengucapkan rasa terima kasih.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama waktunya di Manchester United dan ingin dia sukses di masa depan," tambahnya.

Sementara itu, legenda Manchester United, Gary Neville menyebutkan bahwa dirinya mendukung Mauricio Pochettino untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai arsitek permainan Paul Pogba dan kolega.

"Bagi saya pelatih Manchester United berikutnya adalah Pochettino," ucap Neville dikutip dari laman berita olahraga Daily Mirror.

Alasan Neville mendukung Pochettino sebagai suksesor Mourinho karena gaya permainannya, dan kejeniusan pelatih  sepak bola asal Argentina itu mempromosikan pemain muda.

"Pandangan saya adalah dia (Pochettino) adalah seseorang yang membawa tiga pelaku utama klub: gaya permainan, promosi pemuda dan memenangkan pertandingan sepak bola. Dia adalah orang yang merupakan kandidat luar biasa," pungkas Neville.

Sekadr informasi, Mourinho sendiri direkrut sebagai pelatih Manchester United pada musim 2016. Ia berhasil menghadirkan satu trofi Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa 2017.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM