Liga Inggris

Dipecat Manchester United, Jose Mourinho Untung Rp440 Miliar

Selasa, 18 Desember 2018 17:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Keputusan tersebut diambil usai Setan Merah kalah dari Liverpool pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2018/19 lalu.

Manchester United kini terpuruk di posisi ke-6 dengan 26 poin. Mereka tertinggal jauh 19 angka dari pemuncak klasemen Liverpool dan 8 poin dari pesaing terdekat Arsenal.

Keputusan tersebut dianggap sebagian penggemar Manchester United sebagai pilihan yang terbaik untuk saat ini. Akan tetapi, hal itu tentu menimbulkan kerugian tersendiri bagi manajemen klub.

Menurut The Record, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 24 juta poundsterling (Rp440 miliar) untuk memecat Jose Mourinho.

Nominal tersebut sebenarnya dapat turun sebesar 25 persen apabila Manchester United memecat Jose Mourinho ketika sudah pasti tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Jose Mourinho mengikuti jejak pendahulunya, David Moyes dan Louis van Gaal, yang dipecat usai Manchester United gagal menunjukkan performa menanjak dan membuat Setan Merah terancam tidak tampil di Liga Champions mendatang.

Nasib Jose Mourinho serupa ketika ia dipecat dari Chelsea pada musim 2015. Ia diputus kontraknya pada bulan Desember tanggal 17 usai gagal membawa The Blues berprestasi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

894