Liga Indonesia

3 Fakta Baltemar Brito, Eks Asisten Jose Mourinho yang Jadi Kandidat Pelatih Persib

Rabu, 19 Desember 2018 14:30 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Tiga fakta Baltemar Brito, eks asisten Jose Mourinho yang jadi kandidat pelatih Persib Copyright: © INDOSPORT
Tiga fakta Baltemar Brito, eks asisten Jose Mourinho yang jadi kandidat pelatih Persib

INDOSPORT.COM - Usai gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 berakhir, sejumlah klub pun langsung melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekuarangan tim di musim kemarin, sebelum menyambut musim baru.

Persib Bandung merupakan salah satu klub yang melakukan hal tersebut. Finis di peringkat ke-4 klasemen akhir dan mengalami penurunan performa, membuat manajemen Persib langsung bertindak tegas.

Mario Gomez sebagai pelatih dan sosok yang bertanggung jawab, harus mendapat konsekuensinya yakni dipecat. Kini, manajemen Persib tengah melakukan pencarian pelatih baru, menggantikan pria Argentina itu.

Beberapa nama pelatih kelas dunia pun santer dikabarkan akan menukangi tim yang pernah juara Liga Indonesia tahun 2014 lalu itu. Luis Milla adalah salah satunya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu dirumorkan masuk dalam daftar incaran Persib. Sayang, dirinya menolak dan memilih kembali ke Spanyol, usai kontraknya tak diperpanjang oleh PSSI.

Lusi Milla gagal, manajemen Persib pun mengalihkan bidikannya. Satu nama pelatih kelas dunia muncul ke publik yakni Baltemar Brito. 

Mantan asisten Jose Mourinho di Chelsea pada tahun 2004 itu kabarnya sebagai kandidat kuat, pelatih Persib musim depan. Lantas seperti apa sosok Baltemar Brito? Berikut INDOSPORT coba merangkum fakta-faktanya: