Liga Indonesia

Jelang Piala Indonesia, Persebaya Surabaya Dapat Masalah

Rabu, 19 Desember 2018 09:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal melakoni lanjutan turnamen babak 64 besar Piala Indonesia, melawan PSKT Sumbawa Barat, Minggu (23/12/18). Namun menjelang pertandingan tersebut, Persebaya nampaknya harus menghadapi masalah.

Kendala tersebut datang dari pemain-pemain inti Persebaya yang diperkirakan tidak dapat turun di pertandingan vs PSKT. Untuk pertandingan tersebut, Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, hanya akan membawa 15 pemain saja.

Tak banyaknya pemain Persebaya yang dibawa dikarenakan pertandingan tersebut berdekatan dengan hari raya Natal. Beberapa pemain termasuk striker andalan Persebaya, David Da Silva, merayakan Natal sehingga tak memungkinkan untuk dibawa.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Bejo Sugiantoro saat memimpin latihan persebaya. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comBejo Sugiantoro saat memimpin latihan persebaya.

"Basicnya pemain kita hampir separuhnya non muslim dan mereka merayakan Natal jadi tidak bisa membela Persebaya," ujar Bejo Sugiantoro usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Meskipun skuat minim saat pertandingan melawan PSKT Sumbawa Barat nanti, Bejo mengklaim hal itu tidak akan terlalu menjadi masalah untuk Persebaya.

"Ini bagian dari toleransi. Pak manajer pun juga mengatakan tidak masalah," tambah Bejo.

Bejo Sugiantoro mengatakan tidak ada target khusus pada turnamen Piala Indonesia. Fokus Persebaya adalah bermain semaksimal mungkin pada turnamen yang mempertemukan tim-tim di semua level kompetisi Indonesia ini. 

Bejo Sugiantoro menjadi nakhodda Persebaya untuk Piala Indonesia karena pelatih Djadjang Nurdjaman tidak bisa mendampingi tim secara langsung. Absennya pelatih asal Majalengka itu lantaran masih mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persebaya Lainnya di INDOSPORT