Liga Indonesia

Telah Lakukan Evaluasi, Begini Nasib Pemain Lokal di Persib Bandung

Rabu, 19 Desember 2018 10:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah melakukan evaluasi, terkait penampilan tim klub sepak bola Persib Bandung di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018. 

Menurut media officer Persib, Irfan Suryadireja, evaluasi tersebut dilakukan setelah Mario Gomez menyerahkan catatan penampilan pasukannya selama musim 2018. 

Gomez sendiri pasca berakhirnya Liga 1 2018, sudah resmi dilepas oleh manajemen dengan beberapa pertimbangan.

Salah satunya yakni sikap pelatih asal Argentina tersebut, yang sempat membuat kondisi tim tidak kondusif di beberapa pekan terakhir kompetisi. 

"Sudah ya (evaluasi), Gomez sudah kasih laporan ke Pak Teddy (Direktur PT PBB)," kata Irfan. 

Selain Gomez, setelah Liga 1 2018 berakhir, manajemen juga melepas dua pemain asing Maung Bandung, keduanya yakni Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. 

Sedangkan untuk pemain lainnya terutama yang lokal, manajemen belum menentukan siapa saja yang akan dilepas atau dipertahankan untuk menghadapi kompetisi musim 2019. 

Pasalnya, manajemen akan berkoordinasi dulu dengan pelatih terpilih sebelum mengambil keputusan mengenai komposisi pemain.

"Nunggu pelatih, kan memang ada yang habis kontraknya, pelatih terpilih nanti misalkan ini gimana lanjut atau tidak," ungkap Irfan.

Sementara itu, pemain yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke beberapa tim Liga 1 2018 seperti Gian Zola, Fulgensius Billy, Wildansyah, dan Imam Arief Fadilah, dipastikan kembali dulu ke tim Persib dan akan ditentukan masa depannya oleh pelatih.