Bursa Transfer

Terungkap, Alasan Arema FC Rahasiakan Nama Calon Striker Asing Barunya

Rabu, 19 Desember 2018 08:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC masih merahasiakan dan menyimpan rapat-rapat nama striker asing barunya untuk musim depan. Ada alasan yang membuat klub berjuluk Singo Edan itu memutuskan untuk merahasiakan sosok penyerang asing anyarnya.

Tak hanya soal siapa sosok pelatih bagi bagi Arema FC, perburuan untuk striker asing juga masih menjadi misteri. Arema sendiri sudah menegaskan untuk memenuhi kuota pemain asing sesuai regulasi di Liga 1 musim depan.

Formula 3 + 1 bakal diwujudkan tim berlogo kepala singa itu dalam waktu dekat. Sejauh ini, baru Makan Konate (Mali) dan Arthur Cunha Da Rocha (Brasil) yang mengisi slot pemain asing non-Asia di tubuh Arema FC.

"Untuk memenuhinya, kami tinggal mencari satu striker asing (non Asia) dan satu gelandang Asia," papar CEO Arema FC, Iwan Budianto pasca pertandingan menjamu Sriwijaya FC di stadion Kanjuruhan, 9 Desember lalu.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comSkuat Arema FC

Lantas, sejauh mana progres dalam perburuan dua nama itu? Arema pun menegaskan perburuan itu sudah mulai memasuki tahap yang serius, terutama untuk calon striker calon striker asing yang dibidik.

"Kami sudah mengirimkan Offer letter (surat penawaran) secara resmi kepada pemain yang bersangkutan. Sementara untuk gelandang dari Asia belum masih penjajakan," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pancingan jurnalis untuk menyebut petunjuk berikutnya pun tak digubris manajemen tim berjulukan Singo Edan tersebut. Padahal, cukup banyak petunjuk yang bisa membantu rasa penasaran publik sepakbola di Malang Raya, perihal siapa stiker baru yang akan menjadi idola mereka di kompetisi tahun depan.

"Bukan apa-apa. Mohon maaf, untuk nama yang satu ini sengaja kami simpan rapat-rapat. Hanya saya, CEO dan karyawan (yang bertugas melayangkan surat tawaran) lah yang tahu," tandasnya.

Rasa traumatik juga disebutnya turut mempengaruhi perihal besarnya kerahasiaan yang dijaga Arema FC. Pada beberapa musim sebelumnya, Arema pernah ditikung klub bergelimang uang dari Thailand, padahal sang striker sudah deal dan segera merampungkan administrasi di Singapura.

"Pengalaman itu yang kita ambil positifnya. Kalau sang striker diminati Arema, dampaknya akan heboh hingga klub-klub Asia tenggara. Beda lagi kalau klub-klub yang lain," tutup Ruddy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Liga 1 Lainnya di INDOSPORT