Liga Inggris

Didepak Man United, Mourinho Janji Tak Umbar Aib

Kamis, 20 Desember 2018 07:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan

INDOSPORT.COM - Manchester United resmi berpisah dengan Jose Mourinho dan sang pelatih berjanji tetap menaruh hormat dengan tidak mengumbar rahasia selama di Old Trafford.

Dua setengah tahun bersama Setan Merah, akhirnya waktu Mou di Old Trafford berakhir pula setelah di musim ketiga Manchester United belum tampil konsisten plus kekalahan terakhir atas Liverpool pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Minggu (16/12/18).

Perselisihan dengan petinggi klub (terkait dana transfer pemain) dan kekesalannya dengan beberapa pemain yang tampil buruk membuat sejumlah pihak beranggapan Mourinho memperkeruh situasi. Tetapi, Mou tetap menaruh hormat apapun yang terjadi.

"Anda tahu prinsip saya. Setiap saya keluar atau dipecat maka setiap babak itu berakhir dan saya menunjukkan rasa hormat yang mendalam dengan tidak memberi komentar apapun tentang mantan klub yang mempekerjakan saya," demikian penuturan pria Portugal itu sebagaimana dilansir TalkSPORT.

"Saya berharap media juga menghormati posisi saya dan membiarkan saya hidup normal sampai saya bisa memutuskan kembali ke sepak bola. Selamat Natal," lanjutnya.

Musim pertama Mourinho di Manchester United menghasilkan Piala Europa, Piala Liga dan Community Shield, dan di musim kedua Setan Merah berada di peringkat dua klasemen Liga Primer dan runner-up Piala FA sebelum akhirnya' berantakan' di musim ketiga.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

176