Liga Italia

Jelang Kontra Juventus, AS Roma Ternyata Pernah Minta Ampun ke Ronaldo

Kamis, 20 Desember 2018 17:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM – Jelang laga pekan ke-17 Liga Serie A Italia antara Juventus vs AS Roma, Cristiano Ronaldo mengenang momen unik saat melawan klub sepak bola berjuluk  i Giallorossi itu.

Bintang Juventus itu memiliki sejarah panjang dengan AS Roma. Selama waktunya di Real Madrid dan Manchester United, Ronaldo telah menghadapi Roma sebanyak 6 kali, dan memenangkan lima pertandingan.

Salah satunya adalah saat leg kedua perempatfinal Liga Champions pada 2006/07 di Old Trafford. Kala itu Manchester United kalah dalam pertandingan pembukaan di Stadio Olimpico dengan skor 2-1.

Akan tetapi kala leg kedua, Setan Merah memembalas kekalahan dengan cara yang keji, mereka mengalahkan Roma dengan skor 7-1 di hadapan jutaan pendukung klub asal Italia itu, seperti yang dilansir laman berita olahraga Calciomercato.

"Ketika itu 6-0, mereka meminta saya untuk berhenti, seorang lawan memohon saya untuk berhenti menggiring bola,” tutur pemain sepak bola yang identik dengna nomor punggung 7 itu.

Bianconeri akan berhadapan dengan AS Roma pada Minggu (23/12/18) dini hari WIB. Saat ini Juventus kokoh berada dipuncak klasemen Liga Serie A Italia 2018/19 dengan raihan 56 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%