Liga Champions

Trauma dengan Ronaldo, Klopp Lega Tak Bertemu Juventus di Liga Champions

Rabu, 19 Desember 2018 11:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp ternyata mengaku lega timnya tidak bertemu dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Klopp menyatakan bahwa Juventus menjadi salah satu kandidat yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Dikutip dari portal berita olahraga Football Italia, selain Juventus, pelatih asal Jerman tersebut juga lega tidak bertemu dengan Borrussia Dortmund yang mana adalah mantan klubnya sejak 2015 lalu.

"Sejujurnya hanya ada dua klub yang ingin saya hindari di babak 16 besar Liga Champions," kata Klopp.

"Pertama adalah Borussia Dortmund, saya tidak mau bertemu dengan mereka secepat ini. Tapi jika kami ternyata bertemu dengan mereka, hal ini bagus untuk kedua belah pihak namun kita lihat saja yang terjadi," 

"Yang kedua adalah Juventus, karena mereka menjadi kandidat kuat untuk juara musim ini. Mereka sangat berpengalaman, dilihat dari susunan pemain Juventus yang rata-rata sudah berusia matang. Akan sangat sulit untuk mengalahkan Juventus tahun ini," ungkap Klopp.

Bak gayung bersambut, hasil drawing menyatakan Liverpool tak berjumpa dengan kedua klub tersebut. The Reds harus bertemu dengan juara Bundesliga Jerman musim lalu, Bayern Munchen.

Walaupun akan menghadapi raksasa Jerman, Klopp nampak santai dan menyarankan untuk para pendukung Liverpool agar bisa tetap datang ke Jerman untuk mendukung perjuangan The Reds.

"Selain kedua klub di atas saya tida punya masalah, saat ini kami harus fokus untuk menghadapi Bayern Munchen."

"Ini sangat bagus untuk suporter kami karena pada turnamaen Audi Cup tahun lalu tidak banyak suporter yang datang untuk mendukung kami di Jerman. Saya tidak yakin akan seberapa banyak pendukung Liverpool yang datang kali ini namun saya harap mereka bisa tetap datang untuk mendukung," kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

"Bayern Munchen adalah klub besar. Ini tantangan yang berat bagi kami. Menariknya, jika dulu kami berjumpa dengan Bayern Munchen mungkin kami berpikir 'tidak akan ada kesempatan untuk menang' namun sekarang kesempatan itu terbuka lebar," lanjutnya.

Walaupun santai dan menyatakan ada kesempatan untuk menang melawan Bayern Munchen, Klopp tetap merendah dan tidak menyepelekan klub yang dilatih Niko Kovac tersebut.

"Kami tahu ini sangat sulit, begitu juga dengan mereka. saya yakin 100 persen akan ada dua pertandingan besar kali ini." kata Klopp.

Rasa lega yang ditunjukkan oleh Klopp tampaknya tak lepas dari status salah satu ikon Juventus saat ini, Cristiano Ronaldo.

Pasalnya Ronaldo memiliki kenangan manis setiap kali bertemu dengan Liverpool. Ronaldo memiliki kenangan manis itu dimulai saat masih membela Real Madrid.

Pada partai puncak Liga Champions 2017/18 lalu, Ronaldo berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Dirinya memang tidak mencetak gol, namun mampu merepotkan lini belakang Liverpool kala itu.

Dirinya juga sempat mempermalukan Liverpool di Anfield pada Liga Champions musim 2014/15. Kala itu, Ronaldo mencetak satu gol di fase grup dengan kemenangan Real Madrid 3-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT