Liga Indonesia

3 Alasan Simon McMenemy Memang Pantas Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 06:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia Copyright: © AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Kamis (20/12/18) kemarin sore, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), baru saja mengumumkan pelatih Timnas Indonesia, yang ternyata jatuh pada Simon McMenemy.

Lewat pernyataan resmi dari Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, bahwa Simon McMenemy memiliki durasi kontrak selama dua tahun, hingga kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020.

McMenemy diangkat sebagai pelatih Timnas Indonesia senior bersamaan dengan pengumuman Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 dan juga Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16.

"Kami memiliki beberapa nama. Dan nama Simon paling layak dengan target atau skema yang PSSI punya. Selain itu, catatan serta track record dia (Simon) semua sesuai dengan kita," ucap Joko Driyono pada awak media berita sport di Hotel Sultan Jakarta.

Lalu, seperti apa kriteria lain yang dimiliki dalam diri Simon McMenemy hingga PSSI menjatuhkan pilihan kepadanya untuk membesut Timnas Indonesia senior?

Berikut INDOSPORT coba beberkan tiga alasan paling masuk akal Simon McMenemy memang pantas jadi pelatih Timnas Indonesia.

112