Liga Italia

AC Milan dan Inter Milan Kompak Bangun Stadion Baru, Bagaimana Nasib San Siro?

Jumat, 21 Desember 2018 15:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Inter Milan akan bekerja sama membuat stadion baru. Selama ini, mereka telah ‘berbagi rumah’ di San Siro selama berpuluh-puluh tahun. Lantas bagaimana nasib San Siro jika nantinya stadion baru kedua tim asal Milan itu sudah selesai?

Presiden AC Milan, Paolo Scaloni, menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap kedua klub dapat mengeksekusi rencananya dengan baik. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara pesta pemuda di Milan, Kamis (20/12/18) kemarin.

“Saya sangat senang bisa melihat grup-grup ini. Benar-benar hal yang fantastis. Siapa tahu beberapa di antara kalian nanti bisa menjadi (Gianluigi) Donnarumma dan (Patrick) Cutrone. Tapi yang jelas kalian akan menjadi pria dan wanita yang luar biasa,” ujar Scaloni, seperti dikutip dari Bleacher Report.

Ia pun menjelaskan secara sederhana bagaimana manajemen sebuah klub dijalankan dan apa saja peran yang harus dilakukannya sebagai seorang presiden klub. Apa pun yang terjadi, seorang pimpinan harus dapat merangkul semua dan mengambil keputusan yang mengutamakan kepentingan bersama.

“Presiden mewakili para pemegang saham yang menginvestasikan uang mereka. Contohnya, saya bertanggung jawab dalam proses pembangunan stadion baru AC Milan. Kami berencana melakukannya bersama Inter,” ucapnya.

Baik AC Milan maupun Inter Milan sudah menggunakan San Siro untuk waktu yang cukup lama. Sejak dibuka pada tahun 1926, stadion tersebut digunakan oleh Rossoneri selama kurang lebih dua dekade.

Baru pada tahun 1947, Inter pindah ke San Siro setelah meninggalkan Arena Civica. Sempat akan melakukan restrukturisasi terhadap San Siro, pihak klub akhirnya memutuskan untuk membuat stadion baru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT