Bursa Transfer

Gara-gara Higuain, Chelsea Bakal Tumbalkan Alvaro Morata

Jumat, 21 Desember 2018 14:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alvaro Morata berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Sejumah media di Italia memberitakan bahwa Chelsea memiliki ketertarikan besar untuk membawa Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge. Untuk mempermulus rencana tersebut, kabarnya mereka akan menawarkan Alvaro Morata ke AC Milan sebagai gantinya.

Ini bukan kali pertama bagi The Blues berusaha mendatangkan Higuain. Tahun lalu, mereka juga sempat melakukan upaya namun gagal dan Milan pun berhasil mendapatkannya sebagai pemain pinjaman dari Juventus.

Transfer ini pun berpeluang terjadi lantaran Milan kemungkinan besar tidak akan mampu mempertahankan Higuain karena terbentur aturan Financial Fair Play, alasan keuangan, serta buruknya penampilan sang pemain. Rossoneri pun kabarnya berencana memulangkan pemain asal Argentina tersebut ke Juventus.

Chelsea kemudian maju dan menawarkan jalan tengah untuk permasalahan tersebut. Proses penukaran Higuain dan Morata pun bisa menjadi langkah solutif bagi kedua klub.

© INDOSPORT
Higuain berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain, striker AC Milan.

Perjalanan karier Morata di Chelsea sejauh ini bisa dibilang kurang impresif. Meski sempat mengatasi paceklik golnya, pada kenyataannya ia masih saja tampil stagnan di skuat Maurizio Sarri.

Keinginan Chelsea membawa Higuain sendiri konon berlandaskan pada hasrat Sarri untuk mendapatkan seorang striker baru. Dilapor dari berita sports, Sky Italia, Chelsea kini sedang melihat apakah ada potensi bagi mereka dan Milan untuk mengeksekusi proses penukaran tersebut.

Higuain sendiri pun bukan nama baru bagi Sarri. Keduanya sudah pernah bekerja sama ketika berada di Napoli pada musim 2015/16 sehingga bukan tidak mungkin Higuain bersedia bekerjasama kembali dengan sang mantan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM