Liga Indonesia

Catat! Persija Bakal Uji Coba Lawan Timnas Negara Asia Tenggara

Sabtu, 22 Desember 2018 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta nampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim  2019.

Klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran mengagendakan satu laga uji coba pada awal tahun depan dan yang menjadi calon lawan adalah Timnas dari negara tetangga atau Asia Tenggara.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan pemain akan berkumpul pada 7 Januari 2019 setelah dilakukan evaluasi.

Nantinya, pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco juga akan bergabung pada 13 Januari 2018 dan setelahnya tim Ibu Kota bertanding pada 26 Januari 2018 di Stadion Patriot, Bekasi.

"Evaluasi sudah selesai. Pemain balik tanggal 7 dan Teco balik tanggal 13. Tapi, tanggal 7 asisten coach sudah persiapan karena tanggal 26 kalau tidak ada halangan kita akan uji coba dengan timnas negara tetangga," katanya.

"Mainnya di Patriot dan lawannya Timnas salah satu negara Asean tapi nanti aja (nama calon lawan)," imbuh Gede pada awak media berita sport.

Dengan keterangan Gede tersebut, bisa dipastikan Teco akan tetap menjadi pelatih Persija Jakarta musim depan setelah sempat dirumorkan akan dilepas.

Tak hanya itu, pemain yang bermain pada laga uji coba nanti merupakan komposisi pemain utama untuk kompetisi sepak bola musim depan.

Persiapan memang harus mempersiapkan tim lebih awal meski Liga 1 2019 dilaporkan baru kick off pada April 2018 atau usai pemilihan presiden.

Hal itu terjadi lantaran Macan Kemayoran akan berpartisipasi pada kualifikasi Liga Champions Asia yang sudah dimulai pada awal Februari 2019.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%