Liga Indonesia

Legenda Persipura Dukung Manajemen Bawa Pulang Dua Mantan

Sabtu, 22 Desember 2018 19:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks kiper Persipura Jayapura di era 80-an, Nico Dimo menyatakan sepakat jika manajamen Persipura memilih mendatangkan kembali dua mantan pemainnya, Alberto Goncalves dan juga Yoo Jae-hoon.

Pasalnya, baru-baru ini manajemen Persipura Jayapura melalui ketua umumnya, Benhur Tomi Mano sempat berulang kali menyebut-nyebut nama sang mantan saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan perihal pemain sepak bola baru yang akan direkrut.

"Adanya penegasan Ketua Umum Persipura tentang keinginannya untuk kembali mendatangkan pemain seperti Beto Goncalves, Zah Rahan serta Yoo Joe Hoon, rasanya ini sebuah momentum yang tepat."

"Tentu keinginan ini bukan tanpa alasan karena tiga pemain ini sendiri jika kita membuka lembaran sejarah mereka bersama Persipura tak perlu diragukan lagi," ujar Nico kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (22/12/18).

Namun kata Nico, sebagai sesepuh Persipura Jayapura dan selaku pengamat sepak bola Papua, ia memiliki sebuah harapan, dimana ia meminta manajemen untuk turut memboyong rekan setim Beto di Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra dan juga bek PSM Makassar, Steven Paulle.

"Pertimbangannya itu, Vizcarra rekan setim Beto di Sriwijaya dan Steven Paulle pemain belakang asal Belanda yang sudah di lepas tim PSM Makassar."

"Dari kehadiran mereka, setidaknya ada harapan lebih untuk memperkuat lini-lini yang musim lalu masih ada kekurangan," jelasnya.

Sementara itu, jika saja manajemen bisa kembali membawa pulang Yoo Jae Hoon, Nico menuturkan bahwa kiper asal Korea Selatan itu bisa menjadi opsi untuk memberikan rasa nyaman di pertahanan terakhir Persipura Jayapura.

"Jika Yoo kembali dan manajemen bisa membawa Steven Paulle, saya rasa itu bisa memberikan kenyamanan di lini belakang, sehingga Ricardo Salampessy bisa lebih fokus di posisi libero bebas untuk mengawal lawan," tuturnya.

Kendati begitu, Nico tak ingin mengucilkan peran para pemain sepak bola muda seperti Frisca Womsiwor, Todd Ferre, Elisa Basna, Ronaldo Wanma dan yang lainnya.

Menurutnya, pemain sepak bola muda Persipura Jayapyra merupakan aset berharga dan juga dapat memberikan alternatif lain bagi sang pelatih.

"Tentu pemain-pemain muda ini tetap menjadi bagian penting dari sebuah strategi seorang pelatih dalam memainkan mereka lewat kombinasi yang selaras dan serasi dengan tujuan akhir sebuah pertandingan," pungkasnya.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

112