Liga Inggris

Patut Ditiru Solskjaer, Ini 4 Caretaker yang Sukses di Klub Inggris

Sabtu, 22 Desember 2018 20:46 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris, Premier League di akhir pekan ini bakal kedatangan pelatih baru. Nama pelatih itu adalah Ole Gunnar Solskjaer yang bakal memimpin Manchester United di bentrokan perdananya sebagai caretaker melawan Cardiff City.

Pertandingan sepak bola tersebut bakal ditunggu-tunggu oleh jutaan pendukung Manchester United untuk melihat apakah pergantian pelatih dapat mendongkrak peforma tim atau tidak.

Sekadar informasi, Manchester United saat ini tercecer di peringkat keenam dengan selisih 22 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Banyak pengamat menilai penyebab kehancuran Manchester United ada pada Jose Mourinho yang dinilai sudah tidak mendapat respek lagi dari anak buahnya. Datangnya Ole Gunnar Solskjaer diharapkan dapat membawa perubahan suasana ruang ganti yang sudah sumpek dengan ulah Mourinho.

Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer bisa saja gagal mengemban misi tersebut karena menjadi caretaker tidaklah pernah mudah. Meski begitu dalam sejarah Premier League Inggris, terdapat 4 caretaker yang sukses dan dapat ditiru oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut  portal berita olahraga INDOSPORT ulas dalam 4 caretaker yang sukses di klub Inggris: