Liga Indonesia

PSM Makassar Harus Rela Jadi Tim Musafir Agar Bisa Main di Kompetisi Asia

Sabtu, 22 Desember 2018 03:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar memadati stadion. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar memadati stadion.

INDOSPORT.COM - Berhak mendapatkan satu tiket berkompetisi di kancah Asia usai menjadi runner up Liga 1 2018, PSM Makassar harus menelan kenyataan pahit tak bisa bertanding di kandangnnya sendiri.

Hal tersebut tak lepas dari tak layaknnya kandang PSM Makassar, Stadion Mattoangin dalam kriteria yang ditentukan Federasi Sepak Bola Asia, AFC. Utamanya karena tak bisa memenuhi standar penerangan pada laga malam hari.

Namun rupannya semua hal tersebut sudah diantisipasi oleh manajemen PSM Makassar. Jauh-jauh hari mereka sudah menyiapkan markas pengganti yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai home base mereka ketika bermain di Piala AFC 2019.

"Semua berkas persyaratan untuk mengikuti Piala AFC 2019 sudah dikirim. Termasuk catatan perbaikan yang harus diselesaikan kalau PSM ingin mendapatkan lisensi penuh sebagai klub profesional," kata sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina, seperti dilansir halaman resmi Liga Indonesia.

Stadion Pakansari itu pula yang didaftarkan manajemen PSM Makassar hingga akhirnnya mereka bisa mendapatkan lisensi klub profesional AFC pada pertengahan oktober lalu.

Untuk itu bisa dipastikan, ketika menjamu tamu-tamunnya di Piala AFC 2019, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tak bisa mendapatkan dukungan langsung puluhan ribu suporter setianya yang selalu memenuhi Stadion Mattoangin, Makassar.

259