Liga Indonesia

Belum Dipanggil ke Timnas, Ini 3 Alasan Fakhri Husaini Layak Latih Klub Indonesia

Sabtu, 22 Desember 2018 12:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT. COM - Belum masuk ke dalam daftar nama pelatih Timnas sepak bola Indonesia yang diumumkan beberapa waktu lalu, tentu tak membuat karier Fakhri Husaini berhenti begitu saja.

Terlebih Fakhri punya beberapa alasan yang membuatnya layak untuk melatih klub sepak bola Indonesia yang berlaga Liga 1 maupun Liga 2.

Ya, daftar pelatih keseluruhan level Timnas Indonesia telah diumumkan oleh PSSI. Simon McMenemy dipercaya melatih Timnas Indonesia level senior, Indra Sjafri melatih level U-23, dan Bima Sakti menangani level U-16.

Melihat daftar nama yang sudah dirilis PSSI tersebut, ada satu hal menarik. Daftar nama tak menyertakan sosok Fakhri Husaini yang notabene-nya sukses bersama Timnas Indonesia U-16 sepanjang tahun 2018 ini.

"Timnas U-19 belum bisa putuskan, karena kesinbambungan program, kami belum memutuskan," ucap Joko Driyono ketika ditanyai tanggapan PSSI terkait tak adanya nama Fakhri.

"Secara umum U-16 dan U-19 ada potensi 6 pelatih terlibat di sana. Ada beberapa opsi yang akan mengisi di situ," tambah Jokdri.

Tidak masuk ke dalam daftar nama pelatih, tentu bukan menjadi akhir bagi karir kepelatihan Fakhri. Bagaimana tidak, Fakhri punya beberapa alasan yang membuatnya bisa melatih klub Liga 1.

Lalu apa saja alasan-alasan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.