Liga Indonesia

Arema Berpeluang Rekrut Milan Petrovic, tapi...

Minggu, 23 Desember 2018 21:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Arema FC masih terbuka perihal berbagai opsi atas rencana mendatangkan pelatih baru di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan.

Meski sudah mengantongi sejumlah nama, namun tim sepak bola berlogo kepala singa masih membuka kemungkinan untuk mendatangkan Milan Petrovic kembali.

Opsi itu mengemuka, jika rencana untuk mendatangkan pelatih baru tidak terlaksana. Seperti diketahui, Arema FC memastikan untuk kembali memakai tenaga pelatih asing, dengan beberapa alternatif lain sebagai opsi.

Peluang kembalinya Milan tak lepas dari adanya kemungkinan pendeknya waktu yang tersedia sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

Pasalnya, sang pelatih sepak bola baru yang akan didatangkan masih akan menjalani trial untuk menghadirkan prestasi di masa pra musim kompetisi, sehingga peluang dicoret tentu terbuka.

"Pada prinsipnya, semua bergantung kepada dua komponen di tim ini. Karena, yang menerapkan semua di lapangan adalah tim pelatih dan unsur pemain dalam hal pemilihan pelatih," papar Ruddy Widodo.

Ia pun membenarkan jika peluang kembali menggunakan jasa Milan Petrovic masih terbuka. Dengan catatan, arsitek tim kelahiran Serbia itu belum menangani klub lain plus dicoretnya pelatih asing yang akan menjalani trial mulai 10 Januari tahun depan.

"Pemanggilan dia ke sini dulu, juga atas pertimbangan dua komponen itu. Dan pada intinya, manajemen pasti akan merespons semua rekomendasi yang ada," General Manager Arema FC itu menerangkan.

Kendati menjadi opsi terakhir, namun kehadiran Milan tidak bisa begitu saja dilupakan oleh Arema FC. Pengganti Joko Susilo sejak Bulan Mei itu tetap memiliki kontribusi nyata dalam perbaikan prestasi tim.

Menjabat head coach ketika performa tim sedang limbung, Milan sukses membangkitkan Arema FC dari keterpurukan. Tujuh pekan di zona degradasi, Milan mampu mencapai target untuk bertahan di Liga 1 musim depan melalui posisi enam besar dengan 50 poin.

"Ya, masih mungkin. Apalagi, prestasi tim juga semakin membaik setelah sempat kesulitan di papan bawah (selama ditangani Milan Petrovic)," pungkasnya.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM