Liga Spanyol

Cuci Gudang, Real Madrid Bakal Depak 6 Pemain Bintang

Minggu, 23 Desember 2018 14:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Para pemain Real Madrid merayakan gol AL Ain. Copyright: © Getty Images
Para pemain Real Madrid merayakan gol AL Ain.

INDOSPORT.COM- Musim 2018/19 mungkin akan menjadi musim yang akan sulit dilupakan bagi Real Madrid sepanjang sejarah berdirinya klub. Bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga, Los Blancos yang baru saja menjuarai Liga Champions di musim sebelumnya langsung ditinggal oleh sang pelatih Zinedine Zidane.

Tak berhenti sampai di situ saja, Los Blancos turut ditinggal oleh salah satu pemain teranyarnya, Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim. Sayang, kepergian dua sosok penting Los Blancos dalam beberapa musim terakhir, tak mampu diimbangi oleh para penggantinya.

Ya, di sektor pelatih, terdapat sosok Julen Lopetegui yang menjadi pelatih teranyar mereka kala itu. Nahas, ketika di bawah asuhannya, Real Madrid justru terseok-seok, dan gagal bersaing di La Liga, serta Liga Champions di waktu yang bersamaan. Sedangkan Mariano Diaz, yang digadang-gadang sebagai pengganti Ronaldo, justru mengalami hal yang sama dengan Lopetegui.

Alhasil, dengan catatan minor tersebut, Lopetegui harus menjadi kambing hitam, dan terpaksa dipecat oleh Florentino Perez, selaku Presiden Real Madrid. 

Saat ini, kursi kepelatihan Los Blancos tengah diisi oleh pelatih muda, Santiago Solari. Di bawah tangan dinginnya, Real Madrid secara perlahan-lahan mulai menunjukkan kembali eksistensinya sebagai salah satu klub yang disegani. Walau begitu, diyakini posisinya dalam waktu dekat akan bergeser, mengingat Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Manchester United tengah mengganggur.

Menariknya, menurut laporan Sport English, Florentino Perez telah berencana akan melakukan cuci gudang terhadap beberapa pemain bintangnya. Hal tersebut ia lakukan, menyusul hasil kurang memuaskan dalam musim ini. Nama-nama seperti Sergio Ramos, Luka Modric, Gareth Bale, Marcelo, Isco hingga Marco Asensio diyakini akan menjadi korban dari cuci gudang ini.

Tak cukup sampai di situ saja, Perez turut diyakini akan mendatangkan salah satu pemain bintang pada jendela transfer bulan Januari nanti. Pemain tersebut nantinya akan diproyeksikan sebagai pengganti Ronaldo, setelah Diaz gagal melaksanakan tampuk tersebut.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1.9K