Liga Indonesia

Jersey Arema FC Disuplai Apparel Eropa untuk Musim Depan

Senin, 24 Desember 2018 08:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha di peluncuran jersey untuk Liga 1 musim lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha di peluncuran jersey untuk Liga 1 musim lalu.

INDOSPORT.COM - Arema FC akan kembali disuplai oleh apparel Eropa untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Terakhir kali, tim Singo Edan disuplai perlengkapan olahraga dengan merek impor dari Spanyol adalah saat musim 2014 silam.

Sedangkan pada tiga tahun terakhir, Arema FC setia dengan merek lokal. Kerja sama selama tiga tahun mulai 2015 sampai 2018 itu menjadi rekor terlama Arema memakai aparel yang sama, setelah kerja sama dengan aparel Jerman pada 2007 sampai 2008 silam. 

Kepastian mengganti aparel sebagai penyuplai Jersey tanding Dendi Santoso dkk itu sudah diumumkan, meski kerja sama dengan aparel baru, akan diresmikan pada awal Januari tahun depan.

"Kami masih menghormati kerja sama dengan aparel saat ini. Kontraknya baru selesai di akhir Desember," papar Yusrinal Fitriandi.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Yusrinal Fitriandi, Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comYusrinal Fitriandi, Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC.

"Ada sejumlah pertimbangan yang kami ambil. Mencakup segala hal, tidak saja pada nominal kerja samanya," Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC itu melanjutkan.

Salah satu pertimbangan itu adalah perbaikan image klub. Setelah tiga tahun dengan aparel yang sama, Arema FC berupaya menambah nilai jual di mata sponsor dengan tampilan baru dari aparel yang diindikasikan berasal dari Eropa itu.

 Mengusung display yang serba baru, diharapkan menjadi tambahan spirit bagi skuat tim berlogo kepala singa untuk terpacu meraih prestasi tinggi. Hal itu pun sejalan dengan target besar yang dicanangkan manajemen klub untuk bisa menembus minimal di tiga besar pada Liga 1 musim depan.

"Secara image branding, bisa dibilang begitu. Kami mencoba memberi semangat baru untuk tim ini, dengan merek luar negeri," ungkap Yusrinal.

Kendati demikian, pihaknya masih menutup rapat perihal nama perusahaan perlengkapan olahraga yang akan menjadi mitra Arema FC. Termasuk dengan merek aparel asal Spanyol yang dikaitkan belakangan ini, setelah banyak menyuplai kebutuhan pakaian tim-tim Liga 2 sejak 2017 lalu.

"Ya ditunggu saja. Saya tidak menyebut asal negaranya, yang pasti dari Eropa," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT
 

1.4K