Liga Indonesia

Resmi, PSM Makassar Gunakan Stadion Pakansari untuk Piala AFC 2019

Senin, 24 Desember 2018 15:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi menggunakan Stadion Pakansari, di Cibinong, Bogor untuk ajang Piala AFC 2019. Rencananya PSM bakal menjamu Lao Toyota (Laos), Home United (Singapura), dan Kaya Iloilo (Filipina), Maret hingga April mendatang. 

Manajemen PSM Makassar melalui penanggung jawab infrastruktur untuk ajang AFC Cup, Yahya Sirajuddin menegaskan bahwa Pasukan Ramang sudah pasti menggunakan Stadion Pakansari. Hanya saja, masih ada sejumlah syarat administrasi yang belum terpenuhi. 

Adapun syarat yang dimaksud adalah sertifikat floodlight Stadion Pakansari. Kendati demikian, Yahya optimis pihaknya bisa merampungkan syarat-syarat tersebut sebelum PSM berlaga di Piala AFC 2019.

"AFC membutuhkan sertifikat floodlight (pencahayaan) sebagai syarat adminsitrasi. Saat ini sedang dipersiapkan oleh pengelola Stadion Pakansari," ujar Yahya saat dihubungi INDOSPORT, Senin (24/12/18).

PSM Makassar dijadwalkan akan melakoni laga kandang pertama di ajang Piala AFC, Rabu, (13/03/19) nanti. Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan menghadapi Lao Toyota di laga kandang perdana.

Saat ditanya lebih lanjut terkait kepastian rampungnya syarat-syarat administrasi tersebut. Yahya mengaku belum mendapat kabar terbaru dari pihak AFC.

"Belum ada konfirmasi lagi, tapi pihak kami akan segera melengkapinya. Insya Allah tidak ada problem soal itu, sehingga PSM bisa berkandang di sana," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar PSM Makassar Lainnya di INDOSPORT