Bola Internasional

Deretan 3 Pemain Kelahiran 2000 yang Memiliki Prospek Cerah, Ada Egy!

Selasa, 25 Desember 2018 16:05 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Secara perlahan-lahan, satu per satu pemain terkemuka layaknya Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Steven Gerrard, dan Frank Lampard mulai meninggalkan lapangan hijau.

Terkhusus dua nama terakhir, mereka sudah terlebih dahulu memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Bagi sebuah klub, ataupun negara tertentu, kehilangan pemain yang berharga tentu saja merupakan kerugian yang tak bisa tergantikan oleh apapun.

Sebut saja seperti AC Milan yang harus kehilangan beberapa pemain legendanya secara langsung di akhir musim 2011/12.

Telatnya regenerasi yang dilakukan klub berjuluk Rossoneri ini membuat mereka harus terseok-seok dalam beberapa musim terakhir.

Ya, regenerasi memang kerap kali menjadi momok yang menakutkan bagi setiap klub atau negara, bila gagal menemukan pemain yang setidaknya berada di tingkat yang sama dengan pendahulunya.

Tentu saja bila ingin menghindari hal tersebut, setiap klub atau negara sekalipun diwajibkan untuk menemukan pemain-pemain muda yang bertalenta untuk generasi berikutnya. 

Menariknya, kini di era milenial, regenerasi yang dilakukan setiap klub ataupun negara telah menyentuh pemain-pemain kelahiran 2000.

Bahkan beberapa di antaranya, telah mencicipi kariernya yang 'cemerlang' walau usianya masih belasan tahun. 

INDOSPORT sendiri telah merangkum setidaknya 3 pemain kelahiran 2000 keatas yang memiliki prospek cerah. Berikut daftar lengkapnya.

487