Liga Inggris

Virgil Van Dijk Dianggap Perpaduan dari Terry, Ferdinand, dan Vidic

Selasa, 25 Desember 2018 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

INDOSPORT.COM – Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk diyakini merupakan perpaduan dari John Terry, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang notabene merupakan bek terbaik di Liga Inggris pada masanya.

Dalam beberapa pertandingan Liverpool, pemain berkebangsaan Belanda ini selalu mencuri perhatian publik lewat penampilan apiknya di lini belakang. Bahkan juga kerap mencetak gol kebuntuan, melalui tandukannya.

Penampilan gemilangnnya itu, membuat mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp memujinya. Ia menganggap kalau Van Dijk adalah bek terbaik di Liga Primer Inggris saat ini.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETHarry Redknapp.

"Kompetisi baru setengah musim, tetapi tidak ada pemain lain yang mendekati Virgil Van Dijk dalam perburuan Player of The Year. Dia merupakan pemain yang ingin dimiliki oleh setiap tim," Redknapp dilansir dari Sportbible.

Lebih lanjut, Redknapp juga menilai bahwa Van Dijk merupakan sosok pemain belakang yang komplit, seperti tiga bek terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris sebelumnya, yakni John Terry, Rio Ferdinand, dan Nemanja Vidic.

Hal tersebut dikarenakan, dia mampu membaca permainan dengan baik seperti Terry, pandai duel satu lawan satu seperti Ferdinand, dan pantang menyerah seperti Vidic.

"Pikirkan pemain belakang terbaik dalam sejarah Premier League seperti John Terry, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Van Dijk adalah tiga pemain tersebut yang digabungkan menjadi satu,” pujinya.

Sejauh musim ini, Virgil Van Dijk telah tampil sebanyak 18 pertandingan di Liga Primer Inggris, dan sudah mencetak satu gol. Dirinya juga jadi salah satu pemain kunci, yang mampu membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%