Liga Indonesia

Dipanggil Bareskrim, Sesmenpora Ditemani Sosok Ini

Rabu, 26 Desember 2018 21:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© KEMENPORA
Sekjend Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (kiri) dan Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia. Copyright: © KEMENPORA
Sekjend Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (kiri) dan Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto  menghadiri pemanggilan dirinya oleh Bareskrim Polri terkait  Mafia Sepak Bola, Rabu (26/12/18). Namun dalam pemanggilan kali ini, Gatot tidak seorang diri menghadiri pemanggilan tersebut.

Bareskrim Polri memang bergerak aktif terkait pembongkaran mafia sepak bola Indonesia. Mereka telah melakukan pemanggilan beberapa pihak terkait untuk penyelesaian kasus ini.

Kali ini giliran Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang dimintai keterangan. Hampir selama tiga jam Gatot dicecar beberapa pertanyaan. Namun Gatot menilai semua berlangsung kondusif. Gatot memang hadir pemainggilan ini tidak seorang diri.

"Tadi penyidik sempat tanyakan hal lain, tapi sebelumnya saya sampaikan suasana pemeriksaan berlangsung kondusif saya didampingi oleh orang hukum Kemenpora," ungkap Gatot.

"Pemeriksaan hampir tiga jam dan total 25 pertanyaan tadi ditanyakan ke saya," beber Gatot.

Gatot memang memperinci terkait pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada dirinya. Baginya ada pertanyanan yang dilontarkan mengenai sebuah pertandingan sepak bola. 

"Ada dua pertanyaan yang terkait apakah Saudara mengetahui ada suatu pertandingan yang berlangsung pada tanggal X antara kesebelasan ini melawan kesebelasan ini tanggal Y pertandingan ini melawan ini kami sampaikan kami tidak memonitor secara khusus karena sifatnya secara teknis itu di luar kewenangan kami," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM