Liga Inggris

Eks Pelatih Liverpool Ingatkan Pentingnya Laga Boxing Day

Rabu, 26 Desember 2018 09:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Liverpool saat merayakan kemenangan melawan Wolves Copyright: © Getty Images
Liverpool saat merayakan kemenangan melawan Wolves

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez mengingatkan Jurgen Klopp bahwa laga di Boxing Day sangatlah penting untuk laju Liverpool jika ingin meraih gelar Liga Inggris.

Benitez mengingat saat ia masih melatih Liverpool dan tersandung di laga Boxing Day hingga membuyarkan konsentrasi skuatnya saat itu. 

Dua musim sebelumnya Liverpool sebenarnya berkesempatan untuk bisa meraih gelar Liga Inggris, yang pertama dan menyakitkan ialah musim 2014 dan sebelumnya pada musim 2009 saat masih dilatih oleh Benitez.

© Internet
Caption Copyright: InternetRafael Benitez.

Di musim tersebut, The Reds tersandung di laga Boxing Day. Di 2013/14 Liverpool saat itu dilatih oleh Brendan Rodgers dan fans tentu masih ingat insiden keplesetnya seorang Steven Gerrard. 

Meski begitu, Benitez yang saat ini melatih Newcastle United akan melakukan perlawanan sengit untuk Liverpool yang jadi lawan mereka di Boxing Day. 

Dikutip dari AFP, Benitez akan berusaha maksimal untuk meredam agresifitas lini depan Liverpool dan mematikan kreatifitas lini tengah mereka. 

"Pertahanan Liverpool sangat solid, sulit untuk bisa mencetak gol meskipun lewat tendangan bebas. Tetapi tiap gol akan datang ketika kami butuhkan," kata pelatih asal Spanyol tersebut.