Liga Inggris

Prediksi Liga Primer Inggris Liverpool vs Newcastle United: Peluang Pertahankan Puncak Klasemen!

Rabu, 26 Desember 2018 04:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© AgilMubarok/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liverpool Vs Newcastle United Copyright: © AgilMubarok/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liverpool Vs Newcastle United

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-19, pada Rabu (26/12/18). Pada kesempatan itu, terdapat salah satu laga sengit antara Liverpool vs Newcastle United dan berikut prediksi pertandingan partai panas tersebut.

Bermain di stadion Anfield pada Rabu malam WIB, Liverpool bakal berjuang mempertahankan posisi puncak klasemen sementara saat berhadapan dengan Newcastle.

Secara statistik di papan klasemen musim ini, jelas Liverpool jauh diungulkan bahkan The Reds belum pernah sekalipun merasakan kekalahan musim ini dengan catatan 15 kali kemenangan dan hanya 3 kali hasil imbang.

Sedangkan sang lawan Newcastle United, tengah berada di papan bawah tepatnya di posisi 15 dengan koleksi 17 poin, hasil dari 4 kemenangan, 5 hasil imbang dan 9 kekalahan.

Selain belum terkalahkan sepanjang musim 2018, Liverpool juga belum pernah merasakan kekalahan dalam pertandingan kandang di Boxing Day Liga Primer Inggris sejak musim 1989/87 lalu, dengan catatan delapan kemenangan dan imbang tiga kali.

Namun hal tersebut tak membuat Liverpool mudah dalam mencuri angka, terlebih pasukan Rafael Benitez tengah dalam tren postitf setelah dalam dua laga terakhir tak tersentuh kekalahan.

Salah satu pemain yang bakal menjadi tumpuan utama mereka dalam pertandingan nanti adalah Salomon Rondon, di mana penyerang asal Venezuela tersebut telah mengemas dua gol dan satu assist dalam empat penampilan terakhirnya di Premier League.

© AgilMubarok/INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Liverpoool Vs Newcastel Copyright: AgilMubarok/INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Liverpoool Vs Newcastel

Player To Watch:
Mohamed Salah (Liverpool)

Dalam pertandingan tentu Liverpool akan sangat bergantung pada ketajaman Mohamed Salah, terlebih pemain asal Mesir tersebut menjadi lumbung gol Liverpool saat ini.

Tercatat dalam 25 pertandingan bersama Livepool di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 14 gol dan menorehkan 6 assists.

Jamaal Lascelles (Newcastle United)
Dengan banyaknya serangan yang dilancarkan para pemian Liverpool ke daerah pertahanan Newcastle United, membuat The Magpies akan mengandalkan Jamaal Lascelles untuk memimpin rekanya di barisan belakang.

Selain mengemban jabatan kapten, pemain bertahan berusia 25 tahun tersebut juga menjadi pilar penting Rafael Bentitez dalam setiap pertandingan, terbukti ia telah tampil 14 kali bersama Newcastle United musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Seputar Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM