Bola Internasional

Klopp Tidak Akan Pergi, Kecuali Liverpool Sudah Melakukan Hal Ini

Kamis, 27 Desember 2018 17:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM - Liverpool disebut kembali mendapatkan musim semi selama ditangani oleh Jurgen Klopp. Masuk di awal musim lalu, Klopp berhasil membawa Liverpool menjadi salah satu tim yang kembali disegani di Tanah Britania.

Musim lalu, Liverpool bahkan nyaris saja bisa kembali menjadi jawara Liga Champions sebelum tumbang dari Real Madrid. Sama baiknya, pada musim ini Liverpool kembali dibawa Klopp menjadi tim yang solid dengan menjadi jawara paruh musim.

Jelang Boxing Day, Liverpool bahkan sudah unggul 4 angka dari Manchester City yang sempat sulit dikejar di awal musim. Pelan tapi pasti, Klopp seperti dikutip dari AFP (25/12/2018) mengatakan bahwa anak asuhnya kini mulai berkembang.

"Saya berharap para pemain semakin berkembang. Saya mlihat mereka sangat berkembang dengan cara yang luar  biasa," ujarnya.

Klopp sendiri masih akan terikat kontrak hingga 4 musim lagi. Namun, pelatih asal Jerman ini nampaknya masih betah di Merseyside kecuali dengan satu syarat yang membuatnya dirinya bisa pergi.

"Pada musim panas nanti pasti akan ada sejumlah orang yang mengatakan bahwa ini saat terbaik untuk saya pergi setelah memenangi gelar, atau akan ada juga yang mengatakan bahwa saya harus pergi karena tidak memenangi satu gelar pun musim ini," ujarnya.

Meski demikian, dengan performa stabil Mohammed Salah dan kawan-kawan, bukan tidak mungkin Liverpool bisa mencuri gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Apalagi Klopp kini memiliki skuat yang cukup merata di semua lini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%