Liga Indonesia

Rochy Putiray: Legenda Indonesia Penakluk Liga Hong Kong dan Sukses Jebol Gawang AC Milan

Kamis, 27 Desember 2018 16:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Rochy Putiray legenda Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Rochy Putiray legenda Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda pesepak bola nasional, yakni Rochy Putiray memiliki sejumlah prestasi membanggakan. Baik di level klub hingga Timnas Indonesia.

Bernama lengkap Rochy Melkiano Putiray, ia merupakan salah satu pemain jebolan Arseto Solo ini adalah striker tajam di dalam kotak penalti lawan.

Ketajaman pria yang lahir pada 26 Juni 1970 silam ini tak hanya terkenal di dalam negeri. Melainkan bakatnya juga tembus sampai level internasional.

Tak lupa kalau Rochy Putiray juga mendapat satu tempat bersama Timnas Indonesia akibat performa yang begitu menawan saat membela klub.

Legenda miliki Indonesia ini pun nyatanya pernah bergaya nyentrik selama bermain. Tentu ditahun-tahun 90-an hingga 2000-an tak ada yang seperti Rochy Putiray.

Menyandang status sebagai legenda sepak bola nasional tak melupakan tabiatnya untuk terus menciptakan bibit unggul bagi Timnas Indonesia di masa depan.

Lalu bagaimana kiprah Rochy Putiray selama berkarier di dunia sepak bola nasional dan internasional? Berikut INDOSPORT rangkum kisah Rochy Putiray.

168