Liga Inggris

Terungkap, Alasan Pelatih Arsenal Tarik Ozil Keluar di Laga vs Brighton

Kamis, 27 Desember 2018 07:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: © Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COMUnai Emery memutuskan untuk menarik keluar Mesut Ozil di babak pertama laga imbang 1-1 Arsenal vs Brighton pada hari Rabu (26/12/18) malam hari WIB. Emery pun mengungkapkan alasan ia memilih untuk menarik keluar Ozil dan menggantikannya di paruh pertama. 

Ozil tampil mengesankan saat laga kemenangan 3-1 atas Burnley akhir pekan lalu. Alhasil ia kembali dipercaya untuk memulai laga saat The Gunners melawat ke Brighton pada laga Boxing Day.

Arsenal sejatinya lebih dulu unggul melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang, namun rival mereka menyamakan kedudukan usai Jurgen Locadia memanfatakan blunder Stephan Lichsteiner.

Ozil, sementara itu, hanya bermain di babak pertama ketika Emery memutuskan untuk menggantikannya dengan Alex Iwobi saat istirahat. Keputusannya ini membuat semua orang bertanya-tanya mengingat Emery pernah melayangkan kritik terkait komitmen Ozil di Stadium Emirates.

“Itu (alasan) taktis. Itu sama di setiap pertandingan,” tutur pelatih asal Spanyol itu kepada BT Sport.

“Terkadang saya mengubahnya secara taktis ketika saya perlu sesuatu untuk diubah,” lanjutnya.

Di samping itu, Emery mengakui dirinya sedikit kecewa dengan penampilan timnya di babak kedua.

“Saya sedikit kecewa. Saaya pikir babak pertama menjadi kunci dalam pertandingan. Kami mulai menang dan memiliki dua peluang lagi, dan mereka menyelamatkan tembakan dari (Pierre-Emerick) Aubameyang,” Emery menjelaskan.

“Kami tidak mengakui mereka punya (banyak) peluang  tetapi mereka menyamakan kedudukan. Babak kedua kami tidak bisa memaksakan strategi permainan kami. Kami tidak membuat peluang yang lebih jelas untuk memenangkan pertandingan," tutup Emery.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT