Liga Indonesia

Irfan Jaya Sepakat Bertahan di Persebaya Surabaya

Jumat, 28 Desember 2018 20:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Irfan Jaya saat konfrensi pers Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Irfan Jaya saat konfrensi pers

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, memastikan diri bertahan di Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2019 mendatang.

Masa kontrak Irfan Jaya bersama Persebaya Surabaya sebenarnya masih tersisa hingga 2019. Akan tetapi, banyaknya isu transfer ke berbagai klub besar sepak bola Indonesia, termasuk PSM Makassar, membuatnya diguncang isu hengkang.

Irfan Jaya mengaku menerima banyak tawaran dari banyak klub. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu tetap memprioritaskan Persebaya Surabaya sebagai pilihan utamanya.

"Saya nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Saya akan bersama Persebaya pada musim 2019. Banyak tawaran memang, tapi Persebaya prioritas. Tim ini yang mengangkat saya hingga seperti ini," kata Irfan Jaya, Jumat (28/12/18), dikutip dari situs resmi klub Persebaya Surabaya.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, menganggap Irfan Jaya sebagai pemain yang memberikan kontribusi besar di tim Bajul Ijo. Alasan tersebut yang membuat manajemen tim ngotot untuk mempertahankan Irfan Jaya.

”Irfan adalah salah seorang pemain paling penting kami musim ini. Tidak berlebihan jika kami mempertahankan dia,” ujar Candra Wahyudi.

Irfan Jaya tampil sebanyak 21 pertandingan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Ia total mengemas 6 gol dan 2 assist.

Penampilan apiknya di Liga 1 membuat pelatih Luis Milla memanggil Irfan Jaya ke Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 lalu. Prestasinya berlanjut ketika Bima Sakti turut membawa Irfan Jaya ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM