Liga Spanyol

Pensiun Dini, Pique Ingin Fokus Jadi Presiden Barcelona

Jumat, 28 Desember 2018 19:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keputusan Gerrard Pique untuk pensiun minimal pada tahun 2020 ternyata merupakan bagian dari rencana jangka panjangnya untuk menjadi Presiden klub Barcelona.

Dilansir dari Sport 360, bek andalan Barca ini akan berusia 32 tahun pada bulan Februari 2019 mendatang. Ia pun dikabarkan bersedia pensiun pada tahun 2020 untuk mencapai mimpinya.

Pique sudah bersama dengan tim di Camp Nou sejak tahun 1997. Pada tahun 2004, ia hijrah ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Manchester United selama empat musim.

Rindu Spanyol, ia pun memutuskan untuk kembali ke klub asalnya pada tahun 2008 dan telah menjadi bagian utama pertahanan Barcelona sejak itu.

Pemain asal Spanyol itu telah memenangkan tiga trofi Liga Champions serta tujuh gelar La Liga bersama Blaugrana dan  menjadikannya salah satu pemain Barcelona yang paling meraih trofi sepanjang masa.

Dua tahun lalu, Pique secara terang-terangan menyatakan keinginannya untuk mengambil peran sebagai presiden klub elite tersebut suatu saat nanti.

“Saya ingin menjadi presiden Barca. Ini adalah langkah yang ingin saya ambil ketika saya pensiun. Sebagai presiden saya bisa melakukan dengan sangat baik untuk klub ini, karena itulah yang saya sukai,” ujar suami penyanyi Shakira ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

142