Liga Inggris

Pochettino Ingin Suporter Tottenham Hotspur Tiru Atmosfer Anfield

Jumat, 28 Desember 2018 20:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pelatih Tottenham Hotspur,Mauricio Pochettino. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Tottenham Hotspur,Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino berharap para suporter Tottenham Hotspur dapat mencontoh atmosfer riuh yang selalu menghiasi Stadion Anfield. Terlebih lagi, mereka kini sedang bersiap pindah ke stadion baru yang sudah bisa dipastikan lebih keren dan megah.

Ia pun mengaku iri dengan skuat Jurgen Klopp yang selalu mendapat dukungan luar biasa dari publiknya sendiri. Bahkan menurutnya, para suporter Liverpool bisa membuat suasana pertandingan Liga Inggris menjadi begitu meriah.

“Anda bisa merasakannya. Kemarin saya melihat ulasan dari Anfield. Para penggemar terlihat benar-benar ingin memenangkan pertandingan dan mereka menunjukkan dukungan kepada tim,” kata Pochettino, seperti diwartakan Liverpool Echo.

“Anfield luar biasa. Setiap pertandingan Liverpool di Anfield adalah pesta dan terkadang hal tersebut terasa berbeda,” katanya lagi.

Meski demikian, Pochettino sangat mengapresiasi para suporter Tottenham yang kini merasa semakin bersemangat jelang peresmian stadion baru mereka. Ia pun berharap semangat tersebut dapat lebih diaplikasikan secara nyata ketika skuat The Lilywhites berlaga di rumah barunya nanti.

Sejauh ini, Tottenham masih menggunakan Stadion Wembley sebagai markasnya. Namun ia sadar betul bahwa kapasitas Wembley yang mencapai 90.000 penonton terasa cukup ‘kosong’ dan hal tersebut lah yang ingin membuat Pochettino ingin cepat-cepat pindah.

“Kami punya batas 51.000 dan kemarin terisi 45.000 jadi saya rasa atmosfernya sudah cukup hangat tapi di Wembley jelas rasanya sulit. Itu lah kenapa saya menjawab iya ketika ditanya apakah kami ingin pindah saat musim bergulir,” katanya lagi.

“Itu akan menjadi peyemangat tim dan para penggemar. Itu akan menjadi tempat di mana mereka bisa membantu kami meraih apa yang kami inginkan.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT