Liga Indonesia

Kasus Pengaturan Skor Terungkap, Sekjen PSSI Ucapkan Terima Kasih

Sabtu, 29 Desember 2018 16:12 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Muhammad Nabil.
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat memberikan komentar mengenai kelanjutan masalah pengaturan skor. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Nabil.
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat memberikan komentar mengenai kelanjutan masalah pengaturan skor.

INDOSPORT.COM - Dalam kesempatan wawancara seusai pemeriksaan oleh Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengucapkan terima kasih pada fans sepak bola Indonesia. 

Terutama untuk para admin akun yang membahas sepak bola, khususnya di twitter dan instagram yang kerap membagi fakta-fakta baru terkait kasus dan isu di dunia sepak bola Indonesia.

"Kita harus berterima kasih, ini positif sekali ya," ujar Tisha.

"Terutama kepada seluruh masyarakat yang sudah turut serta memberikan statement dan bukti unggahan sebagainya untuk turut memerangi hal ini (pengaturan skor), ini semangat yang harus PSSI tangkap," tambah Sekjen PSSI wanita pertama yang menjabat dari tahun 2017 - 2020 tersebut.

Sebagai bentuk keseriusannya, PSSI akan memproses lebih lanjut peran akun sosial media ini dengan memanggil beberapa akun untuk menjalani pemeriksaan dari tanggal 29-30 Desember 2018.

"Hal ini dilakukan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut agar PSSI bisa memproses secara internal dan menemukan oknum yang dimaksud dan menjatuhkan sanksi yang proporsional sesuai kode disiplin dan bukti yang cukup," jelas Tisha secara detail.

Dengan tegas, Tisha mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bukti bahwa penyelesaian kasus ini melibatkan seluruh football family, tidak terkecuali para fans.

"Ini hanya untuk pengumpulan bukti," tegasnya perihal pemanggilan beberapa akun sosial media tersebut.

Sebagai informasi, terdapat 24 akun sosial media yang dipanggil oleh PSSI. Mereka dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk agenda penyampaian informasi terkait dugaan pengaturan skor yang diketahui dan disampaikan di media sosial.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

238