Liga Inggris

Liverpool vs Arsenal, Klopp Ungkap Penyerang yang Perlu Diwaspadai

Sabtu, 29 Desember 2018 16:59 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai yang patut diwaspadai pada duel Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/18).

Raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, akan menjamu Arsenal pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2018/19 pada Minggu (30/12/18) WIB di Stadion Anfield, Inggris. 

Sebelum memutuskan hijrah ke Arsenal, Aubameyang adalah anak asuh dari Jurgen Klopp kala berseragam Borussia Dortmund. Di bawah arahan Klopp, pemain yang kini berusia 29 tahun itu menjelma menjadi penyerang yang diwaspadai di Eropa. 

Kini bersama Arsenal, Aubameyang berhasil menjadi penyerang tersubur di kompetisi sepak bola teratas Inggris. Dalam 19 pertandingan, Aubameyang sukses mencatatkan 13 gol dan 3 assist.

Menurut Klopp, Aubameyang adalah seorang penyerang yang memiliki kombinasi antara kecepatan dan keahlian dalam mencetak gol yang sangat baik sehingga Virgil van Dijk dan kawan-kawan diharapkan terus mewaspadai pemain asal Gabon itu sepanjang pertandingan.

"Aubameyang memiliki naluri sebagai seorang pencetak gol yang berkualitas, selalu tenang di depan gawang. Kombinasi kecepatan dan keahlian mencetak golnya sangat langka dan membuat ia sebagai pemain yang luar biasa." ucap Klopp dikutip dari Sportskeeda.

"Dia mampu memaksimalkan ruang sempit maupun lebar dan ia juga baik dalam sundulan. Aubameyang adalah paket lengkap yang Arsenal beli, dan kombinasinya dengan Lacazette sangat tepat," kata mantan pelatih Dortmund itu.

Selain menilai teknik individu Aubameyang, Klopp juga mengungkapkan bahwa duet bersama Alexandar Lacazette di lini depan Arsenal membuat Aubameyang semakin berbahaya. Dengan kehadiran dua pemain tersebut dapat menjadi dampak buruk yang cukup besar bagi lini pertahanan Liverpool.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

298