Liga Italia

Napoli Ajukan Banding Hukuman Koulibaly dan Insigne

Sabtu, 29 Desember 2018 16:22 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Calciomercato
Kalidou Koulibaly dikirim keluar setelah menerima kartu kuning kedua Copyright: © Calciomercato
Kalidou Koulibaly dikirim keluar setelah menerima kartu kuning kedua

INDOSPORT.COM-Klub Serie A Italia, Napoli, berniat mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan terhadap dua pemainnya, Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne. Menurut pengacara Napoli, alasan pengajuan banding tersebut didasari pada keputusan wasit di laga tersebut yang dinilai kontroversial.

Sebelumnya, Koulibaly dan Insigne diganjar masing-masing dua kartu kuning dan satu kartu merah dalam pertandingan kontra Inter Milan pada Kamis (27/12/2018), lantaran keduanya dinilai telah bersikap provokatif. 

Koulibaly memperlihatkan gestur yang bertujuan menyindir wasit Paolo Mazzoleni karena enggan menghentikan pertandingan yang terlanjur diwarnai nyanyian rasis dari para pendukung Inter Milan. 

Sementara itu, Insigne melakukan pelanggaran keras dengan menendang pemain Inter, Keita Balde Diao, dalam sebuah insiden jelang tutup laga.  

Aksi itu pun berbuntut dengan kedua pemain tersebut dijatuhi hukuman berupa larangan bermain dalam dua pertandingan yang selanjutnya akan dijalani Napoli.  

Meski demikian, kubu Napoli menilai hukuman tersebut bersifat berat sebelah, terutama terhadap pihaknya.

"Kita mungkin akan ajukan banding atas dua pertandingan untuk Insigne, dan untuk larangan terhadap Koulibaly karena telah menyindir wasit, yang menjadi satu dari sejumlah alasan untuk larangan bermain," ucap pengacara Napoli, Mattia Grassani, seperti dikutip dari Football Italia.

"Aturan mengatakan pertandingan seharusnya dihentikan, dan kondisi tersebut telah terlihat sejak babak pertama. Selain itu, wasit juga nampak tidak menggunakan akal sehat," tambahnya.

Selebihnya, pihak Napoli menyorot perihal nyanyian rasis dari pendukung Inter yang ditujukan untuk Koulibaly, yang dinilai wajar bila pemain Senegal tersebut pada akhirnya bersikap demikian.

"Tidak dapat disangkal bahwa pertandingan telah terganggu suasana, yang membuat Koulibaly meminta campur tangan wasit," ucap perwakilan Napoli kembali.

"Anda tentu bisa dengan nyanyian rasis, tapi wasit tidak menganggap laga pantas untuk dihentikan. Maka, pantas bila kita melihat gestur tersebut ditunjukan Koulibaly," tutupnya.

Ikuti Terus Kabar Sepakbola Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM