Liga Italia

Aksi Gemilang Donnarumma Bawa AC Milan Akhiri Catatan Buruk

Minggu, 30 Desember 2018 12:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan. Copyright: © Getty Image
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati lima pertandingan tanpa meraih satupun kemenangan. AC Milan akhirnya berhasil mematahkan rekor tersebut, kala berhadapan dengan SPAL di pekan ke-19 Serie A Italia 2018/19, Minggu (30/12/18).

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, anak asuh Gennaro Gattuso mampu mendulang poin penuh kala Samu Castillejo dan Gonzalo Higuain berhasil membobol gawang SPAL yang di jaga oleh Alfred Gomis.

Menariknya, walau secara kasat mata, aktor utama pada pertandingan ini jatuh ke Higuain yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Sosok Gianluigi Donnarumma pada kenyataannya tak bisa dilupakan. 

Dalam pertandingan tersebut, penjaga gawang 19 tahun ini berhasil bermain apik sepanjang 90 menit waktu normal. Walau begitu, dirinya tak bisa mengelak bahwa gawangnya harus kebobolan terlebih dahulu setelah Andrea Petagna mencetak gol pembuka di menit ke-13.

Disisi lain, para pendukung Milan pun juga tak bisa mengelak bahwa kehadiran Donnarumma di bawah mistar gawang Rossoneri yang bisa dipandang sebelah mata. Andai bukan Gianluigi Donnarumma yang bermain, niscaya tim asuhan Gattuso ini mampu memutus rekor negatif tak pernah menang.

Pada pertandingan dini hari tadi, tercatat Donnarumma berhasil melakukan tiga penyelamatan krusial, termasuk saat para punggawa SPAL sempat melancarkan serangan di menit-menit terakhir pertandingan. 

Tak ayal berkat penampilannya yang gemilang, Donnarumma pun berhasil membawa Milan meraih kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima laga terakhir di semua ajang, dan merengsek naik hingga posisi kelima dalam klasemen sementara Serie A.

Pada pertandingan berikutnya, Rossoneri akan berhadapan langsung dengan Sampdoria, Minggu (13/01/19) dalam babak 16 besar Copa Italia. Selang empat hari kemudian, Milan akan menjamu Juventus di King Abdullah Sports Stadium, Kamis (17/01/19) di final Super Italia.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM