Liga Inggris

Klopp Hampir Menangis di Laga Liverpool vs Arsenal, Kenapa?

Minggu, 30 Desember 2018 13:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jalannya pertandingan antara Liverpool vs Arsenal. Copyright: © Getty Images
Jalannya pertandingan antara Liverpool vs Arsenal.

INDOSPORT.COMLiverpool kembali menunjukkan kedikdayaannya usai mengalahkan salah satu tim sepak bola kuat di Liga Inggris, Arsenal. Namun, ada momen yang membuat Jurgen Klopp hampir meneteskan air mata kala itu.

Kemenangan atas Arsenal bukanlah hal yang biasa pasalnya The Reds mampu menghancurkan The Gunners dengan skor telak 5-1 dalam ajang Liga Primer Inggris 2018/19 pada Minggu (30/12/18) dini hari WIB.

Keunggulan Arsenal di menit ke-11 di balas lima gol oleh Liverpool. Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing menyumbang satu gol. Sementara tiga gol lainnya diborong Roberto Firmino.

Momen yang menurut Klopp sangat emosional hadir di menit ke-65. Liverpool saat itu mendapatkan hadiah penalti kedua di laga itu. Mo Salah yang biasanya menjadi eksekutor, memberikan kesempatan tersebut kepada Firmino untuk mencetak hattrick pada pertandingan tersebut.

“Mo Salah memberikan tendangan penalti kepada Bobby (sapaan Firmino) dan saya hampir menangis (melihatnya) karena kita semua tahu betapa besar keinginan Mo (Salah) untuk mencetak gol,” ungkap Klopp, dikutip dari Talk Sport.

“Kejadian itu sungguh sangat manis. Lebih dari itu, (kemenangan) 5-1 melawan Arsenal tak sering terjadi, maka saya sangat senang dengan penampilan para pemain,” imbuhnya.

Penampilan Mo Salah musim ini memang banyak mengundang kritikan. Maka, untuk menjawab hujan kritik tersebut, Salah harus bisa setidaknya menyamai capaian musim lalu –khususnya dalam hal jumlah gol.

Itulah alasan mengapa Klopp merasa sangat terharu atas kelapang dadaan Salah untuk memberikan kesempatan mencetak banyak gol untuk Firmino.

Kemenangan atas Arsenal juga membuat Liverpool kini berjarak sembilan poin dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua. Selain itu, hasil tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 20 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Ditambah, pertandingan tersebut menjadi yang ke-31 kalinya Liverpool berlaga di Anfield tanpa pernah kalah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%