Liga Inggris

Liverpool Belum Terkalahkan, Klopp Lontarkan Pernyataan Mengejutkan

Minggu, 30 Desember 2018 12:05 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, menilai tidak ada yang istimewa dari kiprah gemilang timnya musim ini yang terhitung belum sekalipun menelan kekalahan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Pelatih sepak bola asal Jerman itu seolah enggan membiarkan anak asuhnya terlena lantaran telah berhasil mengumpulkan poin melimpah yang berujung pada torehan rekor luar biasa hingga paruh musim ini. 

"Itu bukan apa-apa. Tidak penting berapa banyak poin pada bulan Desember, bahkan di penghujung Desember," ucap Klopp, seperti dikutip dari laman berita olahraga Inggris The Independent.

Klopp juga mengatakan ia akan terus berupaya menjaga perhatian skuatnya untuk berfokus hanya pada penampilan terbaik di lapangan dan tidak melulu mempersoalkan perolehan poin mereka sejauh ini.

Pelatih sepak bola yang pernah gemilang bersama Borussia Dortmund tersebut, juga mengaku tak terlalu mempedulikan para pesaing Liverpool di musim ini, baik saat kondisi mereka tengah baik maupun buruk . 

"Sebelum pertandingan, kita telah mendenagar terkait hasil (pertandigan) Tottenham, apakah menurutmu pesta telah dimulai?" ucap pelatih 51 tahun itu kembali.

"Kami datang ke sini dengan 54 poin usai 20 pertandingan dan hanya fokus ke situasi tersebut."

"Sekarang bukan tentang menciptakan berita utama, atau cerita. Ini tentang mempersiapkan pertandingan sepakbola, memainkannya sebaik mungkin dan memperoleh poin sebanyak mungkin," pungkas Klopp.

Kemenangan gemilang Liverpool atas Arsenal di Anfield dengan skor telak 5-1, Minggu (30/12/18) dini hari WIB tadi, kian mengokohkan posisi The Reds di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. 

Kedua pesaing terbesar mereka di musim ini, yakni Tottenham Hotspur dan Manchester City, pun kini tercatat tengah  mengalami defisit sepuluh poin untuk menyusul Liverpool.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM