Liga Inggris

Lama Tak Juara, Liverpool Segera Susul Persija Jakarta?

Minggu, 30 Desember 2018 17:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Kemenangan besar Liverpool atas Arsenal dengan skor 5-1 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2018/19 semakin mengukuhkan The Reds sebagai calon juara musim ini.

Hasil tersebut membuat mereka masih tak terkalahkan dan memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 54 poin. Liverpool unggul jauh dari Tottenham Hotspurs di urutan kedua dengan selisih 9 angka.

Liverpool memang begitu berhasrat ingin meraih gelar juara. Dana besar telah dihabiskan oleh Jurgen Klopp untuk memboyong sejumlah pemain berkelas demi memuluskan langkahnya meraih trofi musim ini.

Betapa tidak, Liverpool telah 19 tahun puasa gelar Liga Primer Inggris. Mereka terakhir meraih juara kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth pada tahun 1990.

Kini, Liverpool memiliki momentum juara. Kenyataan tersebut mirip dengan klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta yang juga telah lama tidak meraih gelar juara.

Namun demikian, setelah puasa gelar selama 17 tahun, Persija Jakarta akhirnya meraih juara Liga 1 2018. Persija Jakarta berhasil menggeser PSM Makassar di pekan-pekan terakhir sebelum memastikan gelar kampiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%