Liga Inggris

Tertinggal dari Liverpool, Pep Guardiola Tegaskan Tak Akan Beli Pemain Baru

Minggu, 30 Desember 2018 16:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester City kini berselisih poin cukup jauh dari Liverpool. Namun sang juru taktik, Pep Guardiola, menegaskan bahwa ia tak akan membeli pemain baru di jendela transfer Januari.

The Citizens kini menduduki peringkat ketiga setelah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya. Alhasil, mereka kini tertinggal 10 poin dari puncak klasemen yang diduduki The Reds.

Di sela penampilan Man City yang mulai inkonsisten, Liverpool justru tampil istiqomah dengan belum sekalipun menelan kekalahan dari 20 laga. Jika kondisi ini berlanjut, tentu akan sulit bagi Guardiola untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim lalu.

Namun, menurut pelatih asal Spanyol itu, mendatangkan pemain baru bukan solusi untuk permasalahan yang tengah dihadapinya. Ia menegaskan, masih mempercayai para pemainnya saat ini.

“Saya kira saya sudah menjawab sangat jelas tentang hal ini (transfer pemain) sebanyak dua kali,” ujar Pep dalam konferensi pers, dikutip dari Talk Sport.

“Kami mempunyai keyakinan (pada para pemain). Mengapa kami tidak mempercayai mereka setelah kami melihat apa yang telah mereka lakukan dalam 15-16 bulan terakhir ini? Mereka semua adalah pahlawan bagi saya,” terangnya.

Pep juga menambahkan jika kepercayaannya pada pemain tak takn berubah meskipun Man City kembali menelan kekalahan. Yang akan ia lakukan adalah menganalisa kekurangan dan memperbaikinya di pertandingan beirkutnya.

Man City akan bertandang ke St. Marry’s Stadium, markas Southampton nanti malam. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi The Citizens untuk merebut posisi kedua dari tangan Tottenham Hotspur yang baru saja menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers tadi malam.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT