Liga Inggris

Unai Emery Menyesal Tak Rekrut Mohamed Salah Saat di PSG

Minggu, 30 Desember 2018 12:20 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengagumi sosok Mohamed Salah. Ia bahkan menyesal tak merekrut bintang Liverpool itu saat dirinya masih melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Emery sebenarnya telah mengakui kehebatan Salah sejak sang pemain masih berseragam AS Roma. Ia bahkan hampir berniat untuk memboyong sang pemain ke Parc des Princes.

Dengan dana melimpah, pasti PSG bisa dengan mudah menggelontorkan dana untuk memboyong pemain asal Mesir itu. Namun, saat itu Emery mempunyai keraguan. Ia tak yakin Salah akan mampu beradaptasi dengan tekanan besar yang akan diperolehnya dari tim sebesar PSG.

“Sebenarnya ada kesempatan bagi (Mohamed) Salah, ketika ia masih bermain di Roma, untuk bergabung dengan PSG,” ujar Emery di konferensi pers jelang Liverpool vs Arsenal, dikutip dari Calciomercato.

“Tapi saat itu saya merasa ragu bagaimana dia bisa mengatasi tekanan besar yang ada di klub sebesar Paris. Akhirnya, dia bergabung dengan Liverpool, dan saya bisa katakan sekarang bahwa Salah merupakan lima pemain terbaik di dunia saat ini,” ungkapnya.

Salah memang telah berhasil menjawab keraguan yang ditujukan kepadanya. Di musim pertamanya bersama Liverpool, dia mampu mengukir sejarah dengan mencetak 32 gol dalam semusim –yang terbanyak di Liga Inggris.

Meski sempat mengalami penurunan performa musim ini, ia mampu kembali memperlihatkan ketajamannya. Dari 19 laga di Premier League, Salah mampu mencetak 12 gol dan menyumbang 7 assist serta membawa klubnya memuncaki klasemen dengan belum sekalipun menderita kekalahan.

Kini, Emery akan menghadapi pemain yang hampir diboyongnya. Arsenal akan melawat ke Anfield untuk menantang Liverpool di pekan ke-20 Liga Inggris Minggu dini hari waktu Indonesia.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT